Pengertian dan Tujuan Table Manner Pramugari di Sekolah Pramugari

Pengertian dan Tujuan Table Manner Pramugari

Pengertian dan Tujuan Table Manner Pramugari

Pengertian dan Tujuan Table Manner Pramugari – Jamuan makan yang bersifat resmi terkadang menjadi agenda rutin yang diadakan oleh suatu perusahaan, untuk itu ada baiknya kita mengetahui apa saja etika dan sikap yang sebaiknya kita ketahui saat menghadiri jamuan tersebut.

Table Manner juga menjadi salah satu materi pendidikan yang diajarkan di sekolah penerbangan, hal ini bertujuan, agar para calon pramugari terbiasa dengan suasana saat menghadiri undagan jamuan makan di tempat yang berkelas.

Table manner yang diajarkan kepada calon Cabin Crew (Pramugari atau Pramugara) menjadi salah satu bagian penting sebelum mereka terjun ke dalam dunia kerja yang sebenarnya.

Berbagai persiapan, ini sangat penting karena para calon pramugari harus melayani penumpang pesawat, tentang bagaimana cara menyajikan makanan dan juga cara membersihkannya usai setelah makan.

Pengertian Table Manner Pramugari

Table manner pramugari yaitu aturan atau etika yang digunakan ketika sedang makan, hal ini juga mencangkup mengenai penggunaan peralatan makan serta etika yagn ada dalam menyajikan makanan.

Table Manner juga memiliki beberapa aturan, contohnya, jamuan yang akan disajaikan harus sesuai dengan peralatannya, mengatur posisi duduk dan masih banyak lagi, untuk lebih jelasnya yuk kita simak aturan dasar dalam beretika ketika makan.

  • Posisi duduk tidak boleh bersandar pada kursi atau duduk dengan posisi tegak.
  • Posisi kedua siku jangan diletakkan di atas meja ketika sedang memegang peralatan makan dan akan memakan hidangan dengan aturan yang sopan.
  • Saat mengunyah makanan, keadaan mulut harus tertutup.
  • Janganmeimbulkan suara saat mengunyah makanan.
  • ketika batuk atau bersin sebaiknya mulut di tutup.
  • Jangan berbicara terlalu keras.
  • Jangan memainkan makanan dengan alat makan.
  • ketika sedang makan danmendapatkan telfon sebaiknya izin terlebih dahulu kepada rekan untuk menyingkir.
  • setelah selesai makan taruhlah sendok dan garpu searah dengan jarum jam.
  • Gunakan tusuk gigi jika ada makanan yang tersisa didalam mulut.

Selain aturan-aturan dasar diatas ternyata aturan makan khusus juga dapat mempengaruhi tingkah laku seseorang ketikan dimeja makan dan tempat umum baik formal maupun informal. Adapun tujuan di adakannya materi Table manner.

Tujuan Diajarkannya Table Manner Pramugari

  • Dengan mendapatkan materi table manner para calon pramugari diharapkan mampumencerminkan sikap sopan dan beretika yang baik di hadapan orang lain.
  • Sebagai tambahan pengetahuan dalam hal menjamu maupun dijamu saat makan.
  • Percaya diri dan tidak merasa malu serta canggung saat makan bersama orang lain.
  • Agar Siap menerima jamuan makan
  • Menghindari prilaku yang salah saat menghadiri jamuan makan.

Nah, Jadi untuk kalian nih para calon pramugari, kalian harus memiliki tekhnik table manner, karena dari table manner inilah kalian dapat melihat sifat kalian yang sebenarnya.

Gimana nih, semoga bermanfaat ya? Untuk kalian yang ingin menjadi pramugari profesional kalian bisa bergabung di Sekolah penerbangan FASST Penerbangan. Untuk informasi lenih lanjut Cek di Website Resmi Www.SekolahPenerbangan.com

Sharing is caring

Mungkin Anda juga menyukai

2 Respon

  1. Cahya Ningsih berkata:

    assalamualaikum wr wb, kak saya mau tanya kalo melamar kerja jadi se orang pramugari itu kemana ya kak, apa ke bandara nya apa ke mana ? Terimkasih kak mohon di jawab 🙏🙏🤗

    • Ilmu Penerbangan berkata:

      Waalaikumsalam wr.wb.
      Untuk Melamar Kerja Sebagai Pramugari atau Pramugari Saat Ini Biasanya Melalui Email Yang Tercantum Pada Informasi Lowongan Kerja.
      Setelah CV Kamu di Seleksi dan Diterima, Kamu akan di Informasikan Untuk Lanjut Ke Tahap Selanjutnya Melalui Balasan Email atau Via Telephone atau SMS dan sejenisnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *