Jan
13
2020
0

Tips Cara Menghilangkan Bekas Luka Ala Pramugari Tanpa Efek Samping

Cara Menghilangkan Bekas Luka Dengan Dermabrasi
Cara Menghilangkan Bekas Luka Dengan Dermabrasi

Cara Menghilangkan Bekas Luka Dengan Dermabrasi

Cara Menghilangkan Bekas Luka Ala Pramugari – Seorang pramugari itu dituntut untuk bisa memberikan jasa pelayanan yang selalu prima kepada para penumpang selama penerbangan. Selain itu, mereka juga dituntut untuk bisa memberikan pelayanan yang baik demi kenyamanan para penumpang.

Dengan aroma tubuh yang harum, gigi yang bersih, kulit yang berseri, terawat dan bebas luka, bisa menjadi poin plus untuk seorang Pramugari atau Pramugara.

Karena sudah pasti, bila ada seorang Pramugari atau Pramugara yang punya bau badan yang berlebihan itu bisa menciptakan kesan yang tidak nyaman untuk para penumpang.

Hal ini juga berlaku sama untuk para pramugari yang ada bekas luka dan adanya jerawat di wajah. Untuk itu Berikut ada beberapa tips untuk menghilangkan bekas luka secara alami ala pramugari.

Tips Cara Menghilangkan Bekas Luka Ala Pramugari

Jika Anda Terhmbat Untuk Menjadi Seorang Pramugari Lantaran Adanya Bekas Luka. Tips Ini Bisa Anda Lakukan Untuk Menghilangkan Bekas Luka Tanpa Efek Samping. .

1. Minyak Zaitun

Dikarenakan minyak ini baik sekali untuk kesehatan kulit, maka Anda juga bisa menggunakannya untuk menghilangkan bekas luka. Tak hanya itu saja, minyak zaitun itu ternyata dapat melindungi kulit Anda dari masalah penuaan dini.

Caranya, Anda cukup oleskan minyak zaitun pada bagian kulit yang memiliki bekas luka (secara Tertur),  lalu diamkan hingga 2 jam. Kemudian basuh hingga bersih. Lakukan secara rutin untuk hasil maksimal.

2. Mentimun

Bila umumnya mentimun ini dipakai untuk masker wajah. Ternyata mentimun juga dapat menyamarkan masalah bekas luka. Disamping itu, ternyata mentimun itu juga baik untuk mengontrol minyak yang berlebihan di bagian wajah Anda.

Caranya, haluskan mentimun, lalu bubuhkan pada bekas luka sampai maskernya kering kemufian bilas samapai bersih. Lakukan 2 hari sekali hingga bekas luka pada wajah Anda hilang.

3. Madu

Madu ternyata cocok sekali untuk menghilangkan masalah bekas luka. Karena madu itu punya fungsi yang baik sekali untuk meningkatkan pergantian sel-sel kulit yang telah mati menjadi baru.

Cara untuk menghilangkan bekas luka dengan madu ini sangat mudah yaitu dengan cara mengoleskan madu di bagian kulit yang terluka. Tunggu hingga kering, kemudian basuh wajah dengan menggunakan kain bersih. Setelah itu, basuh dengan air hangat dan air dingin. Lakukan berulang kali sampai bekas lukanya memudar.

4. Lidah Buaya

Disamping dapat mengurangi masalah rambut rontok, ternyata lidah buaya itu juga dapat mengatasi masalah bekas luka. Dengan lidah buaya inilah bisa membuat kulit lebih bersih dan mulus dengan cepat.

Caranya cukup dengan mengelupas kulitnya dan diambil gelnya saja. setelah itu, oles ke wajah, namun jangan sampai terkena mata. Bilas, bersihkan wajah sampai bersih dengan menggunakan air hangat dan air bersih.

Cara Menghilangkan Bekas Luka Dengan Cara Medis

Jika dengan menggunakan cara alami tidak bisa menghilangkan bekas luka Anda, Anda juga bisa menghilangkan bekas luka dengan cara medis yang dilakukan khusus oleh Profesional.

Biasanya, Cara Medis untuk menghilangkan bekas luka akan berbeda-beda, tergantung pada jenis luka dan lokasi lukanya. Beberapa cara Medis dibawah ini mungkin bisa menjadi Pilihan Anda.

1. Dermabrasi

Cara Menghilangkan Bekas Luka Dengan Dermabrasi

Cara Menghilangkan Bekas Luka Dengan Dermabrasi

Jika bekas lukan yang Anda miliki berbentuk seperti gumpalan padat atau lebih tinggi dari kulit sekitarnya atau menyebabkan permukaan kulit tidak rata, Anda Bisa menggunakan cara ini.

Cara Dermabrasi khusus dilakukan oleh Profesional, hal ini dilakukan menggunakan alat khusus yang berfungsi untuk mengikis bekas luka yang menonjol dan untuk merangsang pertumbuhan kuit supaya tampak lebih halus dan rata.

2. Mikrodermabrasi

Proses Mikrodermabrasi dilakukan untuk bagian luka yang lebih kecil atau lebih dangkal, seerti luka bekas jerawat ringan, garis halus, bintik-bintik penuaan, dan pada wajah yang kusam.

3. Suntikan Steroid

Tips Menghilangkan Bekas Luka Dengan Suntikan Steroid

Tips Menghilangkan Bekas Luka Dengan Suntikan Steroid

Suntukan Steroid sangat cocok untuk Anda yang memiliki bekas luka Hipertrofi atau Luka Keloid. Suntukan Steroid sangat membantu dalam melunakkan tampilan bekas luka jenis ini.

Namun, Untuk hasil yang maksimal, Suntikan Steroid harus dilakukan beberapa kali dan cukup lama, hal tersebut dilakukan untuk meratakan bekas luka tersebut.

4. Laser Resurfacing

Cara Menghilangkan Bekas Luka Dengan Laser Resurfacing

Cara Menghilangkan Bekas Luka Dengan Laser Resurfacing

Teknik Laser Resurfacing memiliki Prosedur yang mirip dengan Dermabrasi. Teknik ini merupakan teknik yang cukup efektif karena membutuhkan waktu pemulihan yang lebih singkat bila dibandingkan dengan perawatan jenis laser terdahulu.

Penggunaan Laser Resurfacing (jenis terbaru) untuk perawatan dapat memberikan hasil yang lebih halus, karena teknik ini bisa langsung bekerja pada jaringan kolagen dalam dermis tanpa menghilangkan lapisan atas kulis Anda.

5. Balut Tekan Bersilikon

Balut Tekan Bersilikon

Balut Tekan Bersilikon

Jika Anda memiliki bekas luka seperti Luka Bakar Besar atau Luka Cangkok Kulit, Anda bisa menggunakan balut tekan bersilikon di atas bukas luka Anda. Dengan Anda menggunakan balut ini, Bekas luka Anda akan terlihat lebih rata dan lebih lembut.

Balut ini terbuat dari bahan yang sangat elastis dan dapat dikombinasikan menggunakan lembar gel silikon, balut tekan bersilikon bisa dipakai selama 24 jam sehari selama 6-12 bulan lamanya. Namun, Prosedur ini sangat dianjurkan dilakukan di bawah pengawasan dokter khusus spesialis kulit.

Nah, itu tadi adalah beberapa Tips Cara Menghilangkan Bekas Luka Ala Pramugari. Dengan melakukan beberapa tips di atas, maka Anda bisa memiliki peluang lebih untuk menjadi seorang pramugari yang profesional.

Selain Kecantikan dan kesehatan kulit, Untuk menjadi Seorang Pramugari atau Pramugara yang profesional, juka diperlukan pengetahuan yang lebih. Untuk mendapatkan itu semua, Anda dapat mengikuti Pelatihan Pramugari Terbaik di Indonesia.